HARMONI antara aku dan mereka



Hikmah dari lagu HARMONY by PADI

Datanglah lagi masa dimana aku harus banyak-banyak menghadap komputer untuk mengingat-ingat kemudian menangkap dan melaporkan seluruh perkembangan murid-muridku di kelas 1A- Abu Bakar, SD Islam Insan Kamil.

Saat ini pula, aku lagi gandrung mendengarkan lagunya PADI yang berjudul HARMONY. So, back sound aktivitasku akhir-akhir ini adalah lagu itu yang kuputar berulang-ulang...

Dan kemudian aku tersadar, bahwa waktuku tinggal beberapa hari saja, untuk mendampingi 19 anak-anak hebat..

Rasanya, lagu itu tak lagi milik Piyu dkk. Tapi jadi milikku, karena pesan lagu itu adalah pesan cinta untuk murid-muridku...


Setiap mendengar petikan gitar dalam intronya, hatiku berdesir...
Allah... Terima kasih atas 19 jiwa yang pernah Engkau singgahkan ke dalam perjalanan hidupku ini..

HARMONY
By: PADI

‘AKU MENGENAL DIKAU TAK CUKUP LAMA SEPARUH USIAKU’
(Baru 7 bulan aku mengenal mereka, dalam 23 tahun perjalanan hidupku)
’NAMUN BEGITU BANYAK PELAJARAN YANG AKU TERIMA’
(Terlalu banyak hal yang aku dapat dari mereka. Tawa itu, canda itu, sorot mata itu, tingkah polah itu, cerita-cerita itu, doa-doa itu..... Ah.. Tak bisa ku menghitungnya!)

Reff:
’KAU MEMBUATKU MENGERTI HIDUP INI’
‘KITA TERLAHIR BAGAI SELEMBAR KERTAS PUTIH’
(Dan, sekelompok manusia berusia 7-8 tahun itu telah menyadarkanku tentang harfiah hidup ini! Bagaimana kita sebenarnya terlahir suci....)
’TINGGAL KULUKIS DENGAN TINTA PESAN DAMAI’
(Hingga kemudian banyak sekali goresan yang mengisi lembar-lembar kehidupan kita..)
’DAN TERWUJUD HARMONI’
(Jika tinta emas yang tertoreh, baiklah segala tindak tanduk dan pemikiran kita.
Jika arang hitam yang tercoreng, maka kerusakanlah yang kita hasilkan!
Sudah berapa banyak arang yang kutorehkan kepadamu, wahai sayang...
Kumohon, maafkanlah aku...
Semoga sedikit goresan emasku, mampu menjadikan hati GEMILANG, yang selalu rindu pada-Nya)

’SEGALA KEBAIKAN TAK KAN TERHAPUS OLEH KEPAHITAN’
(Isak tangisku, peluhku, amarahku yang kadang tercipta karna kalian, tak bisa mengalahkan segala kebahagiaan yang telah kalian tularkan kepadaku..
Ya... Senyum kalian, doa kalian, semangat kalian telah mampu menghapus segala keputusasaanku, capekku, saat aku merasa tak mampu menandingi keHEBATan kalian.)
’KULAPANGKAN RESAH JIWA’
(Biarlah rasa capek, sakit, sedih saat bersama kalian, menguap dengan pasrah...)
’KARNA KUPERCAYA KAN BERUJUNG INDAH’
(Karna ku selalu yakin... Kalian anak-anak hebat! Tetaplah berpegang teguh pada dien kalian, wahai anak-anakku! Karna itulah yang membuat kalian BAHAGIA dalam segala kondisi yang kelak kalian hadapi...

Back to reff 2x

Kakak........ Terima kasih, ya......
Entah jadi apa ustadzah jika tak pernah bertemu kalian!
Catatlah segala HARMONI kita dalam hati kalian, dengan tinta (emas) pesan damai...
I love you all...


30juni
sumber: blog kenangan selaluriang.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

No Hoax dengan Copywriting yang Optimal

5 Langkah Kecil Mewujudkan Lingkungan Inklusif

Lebih Mudah dan Murah, Cobalah Healing by Writing